Sudah hampir 2 bulan beberapa perkantoran di Indonesia, khususnya Jakarta menerapkan pemberlakuan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Beberapanya juga menerapkan sistem persentase, sebagian bekerja dari rumah dan sebagian bekerja dari kantor tergantung kategori sektor industri. Apakah kantor Anda juga menerapkan kebijakan seperti ini? Atau masih full bekerja dari kantor?

Tentunya banyak sekali hambatan yang ditemui dengan berlangunnya kebijakan yang tergolong baru ini di Indonesia. Beberapa alasan di antaranya karena sumber daya, mulai dari jenis pekerjaan yang memang membutuhkan alat khusus sehingga harus tetap dikerjakan di kantor, masalah jaringan internet yang belum menyeluruh dimiliki oleh masyarakat di rumah, maupun masalah infrastruktur atau peralatan pendukung untuk bekerja dari rumah. Jika kita terbiasa bekerja di kantor dan mengurusi pekerjaan administratif, pastinya kita akan erat dengan masalah dokumen-dokumen di kantor. Jika dengan mudah kita mengakses hal tersebut di kantor, bagaimana jika kita harus bekerja dari rumah?

Jangan khawatir, Canon punya solusi dengan software tambahan yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan mudah dari rumah maupun dari kantor. Salah satunya adalah Kofax Power PDF Advance. Satu aplikasi untuk management dokumen Anda! Ada beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan selama bekerja dari rumah. Simak beberapa fiturnya ya!

  1. Fitur compare file

Apakah Anda bekerja di industri legal? Nah, biasanya Anda akan sering bertemu dengan dokumen yang harus di-compare dengan jumlah halaman yang tidak sedikit. Dengan fitur compare file yang ada pada Kofax Power PDF Advance, 1 kali klik Anda dapat menemukan perbedaan dari kedua file yang Anda gunakan dalam waktu yang tidak lama.

  1. Form Typer

Tidak perlu melakukan editing dari PDF ke word untuk mengisi form. Anda cukup menggunakan fitur Form Typer pada Kofax Power PDF Advance, dan lakukan pengisian data melalui Kofax agar pekerjaan Anda jadi lebih efektif dan efisien.

  1. Fitur Redaction

Satu lagi fitur yang biasa ditemui pada Anda yang bekerja di industri legal. Yaitu Redaction. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan kata-kata yang sensitif pada file, sehingga Anda tidak perlu melakukan cek satu persatu halaman. Karena dengan sekali klik, kata tersebut bisa hilang dan tersensor dengan rapih.

  1. Digital Signature

Nah ini nih yang paling banyak digunakan saat kita bekerja dari rumah: tanda tangan digital. Apakah Anda juga kerap menggunakan fitur ini? Eits jangan salah, tanda tangan digital itu bukan hanya masalah copy paste dari tanda tangan kita loh. Harus ada keamanan dan legalisasi yang dijamin saat kita menggunakannya, sehingga kita tidak perlu takut tanda tangan kita digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

樂威壯

 

Nah, sudah cukup lengkap kan tips-tips dari Samafitro untuk Anda yang bekerja dari rumah. Nantikan artikel-artikel selanjutnya dari Samafitro ya atau jika ada pertanyaan lainnya, Anda dapat menghubungi Samafitro di nomer kantor kami atau email ke marketing team kami di bunga@samafitro.co.id.  Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

***

PT Samafitro (BIS Div)

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai produk, silahkan hubungi +62 856 – 6426 – 7056 / email ke bunga@samafitro.co.id

Leave a Comment